Monday, April 15, 2013

Lomba Batik TBIG

Sindonews.com - PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk (TBIG) mengadakan Lomba Desain Batik TBIG yang diadakan mulai dari tanggal 10 April sampai dengan 10 Mei 2013. Lomba untuk membuat logo TBIG dalam bentuk batik tersebut ditujukan bagi pelajar, masyarakat umum, serta pengrajin batik.

Kegiatan tersebut juga merupakan awal pengembangan CSR TBIG di bidang budaya untuk menarik generasi muda agar mulai melirik desain batik dan mendalami makna di setiap karya batik karena identik dengan filosofi dan makna yang dalam.

"Gagasan mengadakan Lomba Desain Batik dengan menggunakan logo korporasi adalah hal baru di Indonesia, sehingga diharapkan dapat meningkatkan promosi batik di kalangan korporasi serta menciptakan tren baru di kalangan korporasi untuk membuat desain masing-masing sebagai identitas perusahaan disamping logo perusahaan," ujar Corporate Communications Manager TBIG Wiyanna dalam siaran persnya, Minggu (14/4/2013).

Dalam lomba ini, peserta ditantang untuk mendesain motif batik yang dikembankan dari bentuk dan logo filosofi TBIG, lalu dikembangkan menjadi motif baru yang sudah dikenal masyarakat seperti motif Batik Kawung, Batik Parang Kusumo, Batik Truntum, Batik Pamiluto, dan sebagainya.

"Hasil karya pemenang akan dipamerkan kepada publik untuk selanjutnya diaplikasikan dalam bentuk batik tulis dan batik cetak di Rumah Batik TBIG. Disamping itu hasil karya pemenang akan menjadi bagian dari identitas perusahaan," lanjut Wiyanna.

Dari seluruh peserta yang masuk akan dipilih 6 karya terbaik sebagai pemenang. Mereka akan didatangkan ke Jakarta untuk mempresentasikan karyanya di depan dewan juri yang merupakan pakar batik dan desain, antara lain Asmoro Damais, Tumbu Ramelan, Poppy Savitri, Caroline F. Sunarko, dan presdir TBIG Herman Setya Budi.

"Para peserta akan memperebutkan hadiah Macbook Pro 13 dan total hadiah uang tunai 26 juta. Pendaftaran ditutup 10 Mei 2013, presentasi di hadapan juri tanggal 21 Mei 2013, dan penyerahan hadiah dilakukan pada tanggal 22 Mei 2013," papar Wiyanna.

Untuk keterangan mengenai lomba, calon peserta bisa mengakses www.batik-tbig.com. Informasi juga tersedia di Facebook dengan mengakses www.facebook.com/batik-tbig dan Twitter @batik-tbig dengan hashtag #cintabatik.

Sumber : http://ekbis.sindonews.com/read/2013/04/14/34/737851/tbig-gelar-lomba-desain-logo-dalam-bentuk-batik

No comments:

Post a Comment